Kehilangan orang yang kita sayangi tentu saja sangat menyiksa diri kita, apalagi kepergiaannya tanpa kabar berita. Untuk menambah khazanah Anda, maka berikut adalah salah satu ikhtiar kita yang didapat dari Ujung Pulau di Indonesia, yaitu Aceh, untuk bisa mendatangkan orang yang pergi tersebut. Di Aceh mantra ini sangat terkenal keampuhannya. Dan karenanya mantra inipun berbahasa Indonesia.

Caranya puasalah 3 hari : Selasa, Rabu, dan Kamis dengan menghindari makanan yang bergaram. Pada hari terakhir, malam harinya (malam Jum’at) berdirilah di halaman rumah, menghadap ke arah orang yang di maksud tidak di ketahui tempatnya, maka harus menghadap ke empat arah secara bergantian, dengan membaca mantra ini:

“Neranji alam terhempas di batang nyiur sampaikan doaku malam hari ini kepada ruh …. (sebut orang yang di maksud), janganlah ia …. di beri tetap tidur. Apabila bangun, ia di suruh berdiri. Apabila ia berdiri, ia di suruh terjun. Tiada bertangga mabuk gila, mabuk bercinta. Datanglah ruh… berkat doa ini mimpi Allah mimpi baginda Rosulullah”

Masing-masing arah dibaca 3 kali.

Catatan :

Selama puasa tidak boleh kencing berdiri. Bila dilakukan dengan sungguh-sungguh, Insya Allah kurang dari 1 minggu, maka orang yang dimaksud akan kembali.